Kualitas /*Juz*/ Jeruk Orange™

22 11 2008

orange_logoKata Orang Jeruk itu Orange, Tapi kata iBoR, Orange™ belon tentu Jeruk. Lho kok bisa…? hehehe… (meringis=on mode). Awalnya memang perburuan kali ini dilakuin iboR setelah berbulan-bulan NgidaM ama Jeruk Orange™. Why pilih Orange™? jawabannya adalah fungsi perulangan for <piyu=1> */klomplsif  lg/*, tapi kali ini banyak juga supporting value-nya yang laen. Dan yang bakal jadi sasaran kali ini adalah gitarisnya nidji yang saat ini lagi naek daun. kok masih ga nyambung yaa… Jeruk+Ngidam+Orange™=Gitaris. Ternyata jeruk kali ini bukan sembarang jeruk, melainkan stuff Amplifier keluaran produsen Inggris, yang konon memiliki karakter sound yang chruncy dan tebal meskipun di-bypass langsung tanpa pake efek distorsi. Beruntung si iboR punya temen kost yang juga jago maen bass ngasih tau rujukan bagus stuffing store alat2 musik custom yang bisa dibilang jarang ditemuin di kota malang. Meluncurlah satria bergitar ini mencari kekasihnya (imagine=Roma nunggang kuda motor ^_^).Setelah muter2 pasar Dinoyo cari tuh tempat musik yang jualan Jeruk Orange™ ,tapi beneran loh tempatnya deket pasar buah. Akhirnya kutemu juga “Mahavisnu”.Baru aja masuk di depan pintu toko  si iboR langsung disambut hangat dengan masnya yang gaul n fungkydan ga coolpunk(baca:kulpang). begini nih:

visnu: Silahkan mas, mau gitar atau efek boleh dicoba kok

iboR: wah gitarnya uda ada punya tuh (jaim)

visnu: Yaa, yang model baru kan belom? boleh koq coba.. Pokoknya silahkan dicoba dulu */agak maksa/*(kayaknya term and agreement disini mengharuskan customernya nggenjreng gitar dulu buat activation regkey-nya hahaha….)

ibor: Suwon mas, Lg cari ampli nih (pikirnya resek nih orang , enak aj <jaim=still on> mau tau skill maen gue yaa)

visnu: Owh Ampli…Aq punya barang bagus mas, limited  Kalo gitu coba pake gitar yaa.. ntar ta ambilkan dulu barangnya (akhirnya jadi juga deh kutarik salah satu Parker™  versi metalic )…

(3 menit kemudian, dari kejauhan kulihat sebuah kotak box berwarna jeruk terhampar berkilauan!!! halah…)

visnu: Naaah ini dia… special ampli yang uda cukup beken…,

iboR:  Beken darimana mas (pura2 sambil pasang badan)

visnu: Nih Ampli kesayangannya si Rama dia pun melanjutkan ceritanya:

rama1Awalnya, sekitar tahun 2000 lalu, sang kakak yang sekolah di Australia sempat membawakan oleh-oleh untuk Rama sebuah amplifier mini produksi Orange. Meskipun kecil, tapi ampli ini sangat sering digunakan Rama untuk latihan dirumah dan nge-band bareng teman-temannya.
“Ampli Orange pertama saya itu memang kecil, tapi soundnya sudah OK banget. Karakter British Sound-nya kental sekali. Pada saat itulah saya langsung jatuh cinta dengan sound dari amplifier Orange hingga sekarang. Dan begitu amplifier Orange masuk ke Indonesia, saya sangat senang sekali. Dan akhirnya memiliki tipe besarnya”, kenang Rama yang kini diperkuat dengan amplifier head kabinet Orange Rockerverb 100.

“Artikel Lengkap Baca AudioPro Edisi Bulan November 2006”<<<< —-Tulisan apa ini kebohongan nih???

Wadoooh Q uda ga sabar deh Si Rama atau siapa kek, pick di tanganku udah keburu pengin meluncur nih. visnu: Efeknya juga custom mas miliknya petrucci, gitarnya juga tuh milik bujana . yang baru juga ready stock… yang digital atau analog…

iboR: Udah udah, colokin…mao yang mana terserah deh…. */Akhirnya Tibalah saatnya/* Lho kq blon Nyala nih,

visnu: “Udah mas… Noisenya emang keciiiiil bgt”

iboR: Pertama kali kulengkingan minor 5 chord dengan penuh semangat…. JrrrrrEeeeeeeNG….. CleeeeeaaaaaN Abiz…!!! WoW… KereeeeeN Gue Musti ambil nih. Summer song <distorsi mode on>…..hwawawawaahhwahaaauauauauauauauauauaaaackckckckckckkckreeeeng (pokoknyasusaaaah nulisnya)

(13 menit kemudian setelah puas test jamming). Berapa mas harganya???

Visnu: Klo yang baru mas coba tuh specnya 30 watt harganya 2 jtan (Gilaaa…). Tapi kalo mas mau yang 10 watt ada juga koq haraganya 1,sekian jt (Busheeet… Budgetq padahal mo cari yang 700-800an). Tapi ada special discount bulan ini 10%, yah paling2 kena 9 ratusan lah mas (Waaah Berarti, uang makan kepotong  nih)

iBoR: (Dengan wajah agak miris…) iyaH deh aku ambil…!!! iYaaaTTai….!!!!! (-_-)

orange-crush-15r-combo-amp1

<Sudut pandang orang ke-3=off>Begitu pulang sambil jalan agak gontai dengan jaket lusuh di pundaknya (iwan fals=Sarjana muda)… kupaksakan hati ini untuk menerima kehadiran baru si Jeruk ini untuk menjadi anggota baru pasangan hidup si Black Solid yang masih agak perjaka (sudah kupake satu kali dengan Russel Amp). Menemaniku sepanjang malam di akhir masa study panjang yang mulai memasuki angka 9 ini. Dahaga jiwa musisi ini segar kembali bagaikan meminum sari buah Jeruk di tengah padang pasir keteknikan yang hampa akan nuansa harmoni yang syahdu. Aku berharap suatu hari kelak aku dapat menjadi penyegar bagi dunia yang telah lama haus akan seni yang menyejukkan hati. seperti halnya  yang telah dilakukan si jeruk selama ini.


Actions

Information

4 responses

22 11 2008
eriwib

dan akhirnya terpajang di kamarmu boi.. happy jammin

24 11 2008
permanayoga

Jeruk koq harganya 900 rb…mending mangga kos2an…tinggal metik…hahaha

28 11 2008
electrobie04

Mangganya pak BAN =aka= Arichi BANaruto Ckakakakakakak

22 12 2008
pepunk

orange = generator,
jeruk = orange,
generator = jeruk??

hahaha,,
“khayalan tingkat tinggi” mode=ON

Leave a comment