BlackSolidSpirit TM

21 11 2008

les-paul6The special one ini punya sang maestro guitarist lead-nya PadI, siapa lagi kalo bukan mas PIYu,wakakakak…(obsesif=mode on)
Permainan gitar telah membuat iboR getol semenjak dia pakai seragam putih biru, masih seorang kacung yang mulai selalu ingin tampil keren dan coolpunk (baca:kulpang). Ratusan kali bahkan entah mungkin tak terhitung lagi berapa jumlah dawai yang telah ia petik…mulai dari lagu pengamen kelas cangkrukan kampung hingga symphony virtuoso sang maestro gary moore Blues on beibeh wakakakak..!!!. Bisnis Jual beli gitar-pun pernah dilakoni Si iboR ini, mulai dari merk Yashima, Mikasa, kawasaki (ada lho…),fender, Allegro sampe Yang terakhir Black solid The  special One “Spirit” yang  iYATTAi….!!!, Pertama kali liat Langsung Jatuh Hati Seperti Cewe’ aja… eh pdhl sampe saat ini si iboR emg blum punya/nemuin pacar hehehe…(jaim=mode off) ternyata black solid ini mirip banget sama influence dia, (penasaran???)yaelah sapa lagi klo bukan si  yuyu kangkang tuh, walaaah…iku maneh, kompulsif pool lg wes. Lho kok bisa begitu ?? kok tidak begini!! Usut punya usut ternyata tidak lain hasil release  terbaru dari merk Gibson (saat itu 19 Juni 2008). Edisi keluaran tipe ini ternyata merupakan program music education Baldwin yang dapet licence dari Gibson, jadi gibsonnya tuh Cuma nampang buat branding doank.(kedonyan=mode on). Spec-nya kurang/lebihnya begini:

BLACK GIBSON SPIRIT LP ELECTRIC GUITARS (MEL2PBKCH):
Peghead
Shape: Gibson Dovewing
Logo: Spirit (gold color)
Tuners: Chrome die-cast
Face color: Black
Truss rod cover: Gibson bell-shape 3-ply black/white

Neck
Material: Maple
Nut: Black plastic
Neck style: 14-degree tilt headstock
Neck joint: Bolt-on
Finish: Black

Fingerboard
Material: Rosewood
Inlay style: Dots
12th fret inlay:Double Dots
Binding: Black
Scale length: 24-3/4″

Body
Style/shape: Les Paul
Material: Plywood
Top veneer: None
Binding: Top only (white)

Electronics:
Pick-ups: 2 covered humbuckers
Mounting rings: Cream
Switch: 3-way toggle
Switch knob color: Cream
Potentiometers: 1 volume, 1 tone, 500k
Knob color/type: Black speed knobs

Plastics
Pickguard: 1-ply cream
Back plates: Black plastic
Jack plate: Cream

Hardware
Color: Chrome
Bridge: Wraparound
Strap buttons: Chrome
Neck plate: Chrome
spirit3Nah…, Bagi gitaris newbie seperti si iboR yang suka banget ama gibson LP tapi budjetnya terbatas, bolehlah hunting nih guitar buat ngobatin sensasi maenin LP. Bagian dari Spirit yang paling iboR suka adalah bagian Pickup yang pake humbucker chrome, sayang switch toggle-nya ada di bawah beda sama LP TM yang biasanya di sisi kiri atas. Namun dengan segala keterbatasannya, Spirit udah lumayan matang kualitas soundnya buat yang suka karakter vintage ataupun permainan lick-lick berkarakter yang panjang kaya gaya permainan influent-nya si ibor ini. Eh Sapa yaa??? (di-ulang2=modeOn)


Actions

Information

3 responses

22 11 2008
rgbcool

boi, mosok sing ngeterke tuku gitar ora di sebut? hehe

26 11 2008
permanayoga

Hahaha…ada yg sensi tuh…nemenzzz kon Bor…

28 11 2008
electrobie04

laen kale ntar ada edisi khusus yup…

Leave a comment